Satu Misi Sudah Selesai

Tidak terasa hari-hari yang saya lewati di kota Jakarta, saya datang ke kota ini pada tanggal 31/01/2008 dengan suatu tujuan yaitu “sarjana”. Tempat yang saya pilih untuk menimba ilmu adalah Universitas Bina Nusantara dengan alasan bahwa universitas ini memiliki mutu yang baik. Kelas yang saya ambil adalah kelas ekstensi yang berarti saya kuliah malam dan sabtu kuliah antara pagi dan sore. Memang suatu kesempatan yang baik menimba ilmu ditempat ini karena lulusan politeknik tertentu saja yang diterima termasuk Politeknik Informatika Del tempat saya meraih gelar diploma.

Tempat saya kuliah di kampus Binus ada dua yaitu Binus sendiri (Anggrek dan Syahdan) dan Politeknik Manufaktur Astra yang berlokasi di daerah Sunter. Jarak kedua kampus ini sangat berjauhan, memang segala sesuatu yang bernilai harus dibayar dengan mahal. Perkuliahan saya habiskan selasa sampai Kamis di Politeknik Astra, Jumat dan Sabtu di Binus. Banyak pelajaran yang saya peroleh selama mengikuti perkuliahan ini, dan proses perkuliahan ini membuat saya menjadi lebih dewasa dalam menghadapi permasalahan serta semakin baik dalam membuat solusi.

Pada semester terakhir atau semester empat perkuliahan saya habiskan di kampus Binus. Pada semester ini saya hanya mengambil dua mata kuliah yaitu topik-topik lanjutan (totolan) dan skripsi. Topik dari skripsi yang saya ambil adalah “Perencanaan Strategi Sistem dan Teknologi Informasi” dan judul dari skripsi saya adalah “Perencanaan Strategi Sistem dan Teknologi Informasi pada PT. iForte Solusi Infotek”. Perusahaan tempat penelitian saya adalah tempat saya bekerja, jadi untuk memperoleh data tidak terlalu sulit bagi saya. Pelajaran yang saya peroleh dari penelitian ini sangat banyak, hal ini juga mempengaruhi hidup saya. Ada beberapa hal yang saya pelajari dari skripsi dan juga harus diterapkan dalam hidup supaya berhasil, yaitu “landasan untuk melakukan sesuatu harus jelas, visi dan misi harus jelas”.

Pada tanggal 3/02/2010 saya dinyatakan lulus ujian pendadaran dengan hasil yang baik :

dream

This entry was posted in Inpirasi Hidup. Bookmark the permalink.

2 Responses to Satu Misi Sudah Selesai

  1. Mr Jagiring says:

    mantaf laeee …
    lanjutkan…!!!

  2. S1 magister? bukan bachelor degree? eh salam kenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *