Kenapa saya tidak semangat skripsi ?

Skripsi yang saya jalani untuk menyelesaikan program sarjana saya di Universitas ┬áBina Nusantara terasa sangat berat. Pengerjaan skripsi sudah tiga bulan saya lakukan bersama kelompok, sampai sekarang saya mengerjakan skripsi ini hanya karena batas waktu pengumpulan yang kami buat. Kalau saya ukur perhatian saya terhadap skripsi ini hanya 25 % dan saya merasa skripsi ini sebagai beban. Saya sangat tertarik dengan perkataan ” jangan melakukan apa yang tidak Anda inginkan” kalau saya menerapkan ini berarti saya tidak akan lulus karena harus meninggalkan skripsi. Ternyata saya baru menyadari bahwa cara berpikir saya kurang tepat dimana saya berorientasi kepada solusi, seharusnya saya harus memikirkan juga apa yang menjadi penyebab masalah sehingga saya melakukan skripsi ini dengan keinginan.

Sambil memikirkan jawaban, saya menggambar keadaan saya seperti pada gambar dibawah :

skripsi

Topik skripsi saya adalah PSSI (Perencanaan Strategi Sistem Informasi), menurut beberapa orang topik ini sulit, tapi kalau saya lihat topic ini sulit karena perhatian saya hanya 25 % untuk topic ini. Suatu hal yang wajar apabila saya mengatakan sulit karena pemahaman saya hanya 25 %. Untuk meningkatkan 25 % menjadi 100 % maka saya harus membagi waktu untuk membahas skripsi ini secara bertahap. Saya sangat yakin dengan pepatah “Dimana ada kemauan disitu ada jalan”.

Ayo semangat, ilmu itu berharga dan dengan memiliki ilmu manusia akan berharga.

This entry was posted in Inpirasi Hidup. Bookmark the permalink.

7 Responses to Kenapa saya tidak semangat skripsi ?

  1. cahpct says:

    Semangat kawan … carilah motivasi dengan mendatangi orang – orang yang ahli dalam hal yang berkenaan dengan topik skripsi anda.

  2. 1100060884 says:

    terimakasih banyak ya, saya akan berusaha untuk menjumpai orang-orang yang sudah ahli.

  3. 1100060884 says:

    pesan dosen : skripsi itu bukan masalah benar/salahnya, yang penting bisa dipertanggungjawabkan berdasarkan landasan teori yang ada pada skripsi.

  4. kecebong bugil says:

    hahaha… semangat lae… jgn mofos mulu, makanya waktu mu buat mengembangkan ide skripsi tersita.. ^^V

  5. rizz says:

    apakah di binus, skripsi dikerjakan kelompok?

  6. 1100060884 says:

    Iya, minimal dua orang. Skripsinya sudah siap, dan lulus dengan baik.

  7. yugo says:

    semangat brather topik skripsi kita sama.. hahahah semangatttt….

    semangat semangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *