Aplikasi Paint + Power Point

Saya sangat sering menggunakan kedua aplikasi ini untuk menyimpan gambar dari pekerjaan-pekerjaan yang saya lakukan, hal ini sangat penting dalam pembuatan dokumentasi pekerjaan.  Kita sudah sering melihat aplikasi paint dan power point, tapi mungkin saja kita sangat jarang menggunakannya. Mari kita praktekkan cara penggunaannya.

Aplikasi paint diakses lewat : start -> all Program -> Accessories -> paint

picture1

Power Point diakses lewat : Start -> all program -> Microsoft office -> Microsoft Office Power Point

picture2

Sekarang kedua aplikasi sudah bisa kita buka, sekarang saya ingin megambil gambar dari topologi jaringan saya, contoh saya sedang mengerjakan pekerjaan dibawah ini :

picture3

Yang saya perlukan untuk dokumentasi adalah hanya gambar yang ada didalam kotak, untuk mengambilnya caranya :

Pada tampilan monitor anda adalah gambar diatas maka tekan tombol Alt + PrtSc, hal ini berfungsi untuk menangkap aplikasi paling depan dari semua aplikasi yang dibuka pada monitor, terus buka paint dan tekan Ctrl + V hal ini untuk mempaste. Maka tampilannya adalah sebagai berikut :

picture7

Pilih menu select atau kotak yang disamping bintang dan arahkan ke gambar yang ingin anda ambil, setelah pas posisinya kemudian tekan tombol Ctrl + X dan buka power point kemudian Ctrl + V. tampilannya adalah sebagai berikut :

picture5

Kemudian klik kanan pada gambar dan simpan dengan menu save as picture, oke sekarang gambar anda sudah tersimpan dikomputer. Hasil akhir adalah :

picture6

Semoga membantu, terima kasih.

This entry was posted in Information technology. Bookmark the permalink.

One Response to Aplikasi Paint + Power Point

  1. apa yang saya cari, terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *