Sertifikasi CCNA

Sertifikasi CCNA memang harus dimiliki kalau mau bersaing di dunia jaringan komputer. Sertifikat ini juga yang menjadi kunci untuk mengambil sertifikasi berikutnya, kebanyakan orang takut untuk mengambil sertifikasi ini, termasuk saya yang selalu takut akan besarnya biaya yang dikeluarkan untuk mengambil CCNA. Padahal untuk mengambil sesuatu itu kita harus berkorban, cara berkorban yang dilakukan berbeda-beda. Ada yang berkorban untuk menyewa joki (orang lai yang ujian J ), dan ada yang memanfaatkan dana perusahaan, serta ada juga yang menggunakan biaya sendiri. Sepertinya saya sendiri masuk dalam kategori biaya sendiri karena perusahaan tempat saya bekerja sekarang tidak menyediakan pelatihan kesana.

Menurut orang-orang yang saya kenal dan sudah pernah mengambil sertifikasi CCNA, menurut meraka bukan hal yang sulit, yang penting kita pernah mengikuti training CCNA. Pesan yang diberikan adalah konsentrasi dalam ujian serta tetap percaya diri. Begitu indahnya dunia ini jika saya mengambil ujian CCNA dengan biaya sendiri dan lulus dengan usaha sendiri tanpa menggunakan joki yang banyak digunakan orang-orang saat ini. Menurut saya menggunakan joki adalah cara yang salah karena akan membawa kita kedalam dunia kebodohan. Jika kita ingin sukses kita harus berani dan belajar untuk yang lebih baik.

ccna_success

Bulan Desember 2009 ini saya pasti lulus CCNA dan melihat indahnya kota ini lewat sertifikasi itu sendiri. Kiranya Tuhan mengabulkan doaku. Amin

maf28329_520x150

Bekerja dalam skala jaringan komputer yang besar adalah impianku.

This entry was posted in Inpirasi Hidup. Bookmark the permalink.

5 Responses to Sertifikasi CCNA

  1. derwin says:

    mantap….punya impian itu kunci keberhasilan ^^

  2. bonar gultom says:

    muantab kali abang nih bah!!!
    aku juga mudah-mudahan lulus sertifikasi ccna 3 bulan lagi….. 😀

  3. 1100060884 says:

    wah… si Bonar, network sejati, Linux mantap, cisco mantap. sukses nar

  4. dian says:

    ambil ujian aja atau sama academy nya bang? bisa kasih info ke saya? kalo boleh via mail

    terimakasih banyak buat inspirasinya

  5. 1100060884 says:

    Lebih baik ambil ujiannya langsung, tapi syaratnya persiapan dah matang, coba aja test lewat software pass4sure.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *